Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Abalone Mahal? Ini Alasannya

Mengapa abalone mahal sekali? Harga masakannya bahkan ada yang dijual seharga 1 juta hingga 13 juta untuk satu hidangannya. Apa sebenarnya yang membuat masakan dari kerang tujuh mata ini begitu mahal? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Abalone adalah salah satu spesies kerang yang cukup sulit untuk diperoleh dan hanya dapat hidup di lingkungan pantai tertentu, untungnya Indonesia adalah salah satu tempat yang cocok untuk kerang abalone. Saat ini kerang abalone di negara kita masih dalam tahap pengembangan untuk teknologi budidayanya. Hal ini untuk mencegah kepunahan akibat penangkapan kerang abalone secara besar-besaran.

Lalu mengapa kerang ini begitu masal ya? Mungkin itu yang pertanyaan yang ada di benak sobat, baik berukit ini alasan mengapa kerang abalone begitu mahal.

Di Cina, Jepang, Amerika dan beberapa negara eropa makanan ini adalah makanan yang di hidangkan untuk acara-acara mewah dan orang dengan ekonomi menengah keatas, masakan dari kerang abalone di Cina dipercaya sebagai makanan untuk keburuntungan. Di Jepang makanan ini dipercaya sebagai makanan untuk kebugaran dan penyembuhan untuk beberapa penyakit.

Apasih yang membuat makanan ini begitu mahal?
1. Ketersedian kerang abalone yang terbatas
2. Bahan baku untuk memasak masakan ini masih banyak yang diimpor dari Jepang, Meksiko dan Afrika selatan.
3. Proses memasak yang lama hingga 3 hari.
4. Masakan yang sangat eksklusif, hanya di hidangkan di restoran dan hotel mewah.

Jadi itu alasan mengapa abalone sangat mahal, terutama masakannya. Hal ini bisa menjadi peluang untuk sobat yang memiliki jiwa pengusaha untuk membudidayakan kerang ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel mengapa abalone mahal.