Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Abrasi Mengakibatkan Terjadinya Perubahan Kenampakan Bumi

Mengapa penampakan bumi dapat berubah karena adanya abrasi dan mengapa bisa demikian? Semuanya dapat terjadi karena adanya sebab akibat, termasuk penampakan bumi dapat berubah karena ada sebabnya.

Sekarang apa definisi abrasi? Abrasi merupakan proses pengikisan bibir pantai oleh tenaga gelombang laut dan arus laut yang bersifat merusak. dan apa definisi perubahan penampakan bumi? perubahan penampakan bumi adalah proses terjadinya pengikisan daratan yang dapat terjadi diberbagai tempat. 

Sekarang yang menjadi pertanyaan "mengapa anbrasi mengakibatkan terjadinya purubahan penampakan bumi?" Jawabannya adalah karena abrasi dapat mengakibatkan berkurangnya daratan yang ada di bibir pantai yang diakibatkan oleh ombak yang merusak sehingga semakin lama daratan akan semakin berkurang dan apabila ini terjadi secara besar-besaran dapat mengakibatkan perubahan pada penampakan bumi. 

Oleh sebab itu perlu adanya upaya untuk menangani abrasi, salah satunya dengan menanam tanaman bakau di bibir pantai yang berfungsi untuk mnghalangi ombak yang merusak. Jadi demikian artikel tentang mengapa abrasi dapat mengakibatkan terjadinya perubahan pada kenampakan bumi, jika sobat belum puas dengan penjelasan diatas, silahkan membaca artikel terkait di bawah ini, kami sudah menyiapkannya untuk sobat. Semoga bermanfaat dan terimakasih untuk kunjungannya.