Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Habis Makan Mual? Mungkin Ini Penyebabnya

Mengapa ya setalah makan saya merasa mual dan kadang ingin muntah? Apakah kondisi ini ada hal yang tidak beres dalam tubuh atau hal berbahaya yang harus segera ditangani? Jika ini yang sobat alami maka sobat perlu membaca artikel ini sampai habis, barangkali bisa menajawab rasa khawatir yang sobat alami.

Perlu sobat ketahui bahwa munculnya mual dan rasa ingin muntah itu bisa karena akibat dari asam lambung yang berlebih. Coba diingat apakah sobat memiliki riwayat maag?

Jika iya maka bisa jadi mual yang sobat alami karena asam lambung, oleh sebab itu saran saya sebaiknya 30 menit sebelum makan sobat minum obat terlebih dahulu untuk mengurangi kadar asam lambung, saah satu obatnya adalah antasida atau obat maag lain yang bisa sobat beli di apotek.

Namun, munculnya mual dan rasa ingin muntah bisa jadi hal lain, misal terlalu banyak makan, mabuk  perlajanan/ laut, mual pada awal kehamilan, reaksi terhadap aroma/bau, kadar gula terlalu tinggi dan terlalu rendah dan lain-lain.

Oleh sebab itu perlu sobat ingat-ingat apakah sobat memiliki riwayat kesehatan yang mungkin menjadi penyebab sobat mengalami mual setelah makan. Jadi itu yang bisa saya jelaskan berdasarkan informasi dari pengalaman dan baca-baca artikel, semoga bermanfaat dan terimakasih.