Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Tisu Dapat Menyerap Air?

Tisu biasanya kita gunakan untuk mengelap air, membersihkan kotoran yang bersifat basah bahkan tisu juga kita gunakan untuk mengelap wajah. Pertanyaannya mengapa tisu dapat menyerap air ya?

Seperti yang kita ketahui bahwa tisu adalah produk olahan yang berasal dari bubur kayu yang tercipta dari berbagaimacam proses kimia hingga berbentuk lembaran kertas yang halus dan lentur.

Tisu memiliki pori-pori yang sangat banyak diseluruh permukaannya sehingga pori-pori ini dapat dengan mudah terisi oleh air dibantu oleh gaya kapileritas. Selain itu tisu juga terbuat dari serat alami yang baik untuk menahan air.
Tisu sangat membantu manusia dalam memenuhi kebutuhannya, digunakan untuk mengelap mulut sehabis makan, membersihkan kotoran di wajah, mengelap lipstik di bibir, membersihkan kotoran di jok mobil, membersihkan tumpahan makanan atau minuman.

Produk ini disukai karena lembut, dan dapat menyerap kotoran yang berair sehingga cocok dengan kebutuhan manusia, namun penggunaan tisu terlalu berlebihan dapat merugikan kehidupan karena bahannya terbuat dari kayu, karena semakin tinggi permintaan tisu di pasar maka semakin banyak pula pohon yang ditebang untuk dijadikan tisu. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa.