Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Mengapa Makanan Awetan Perlu Dikemas

Alasan mengapa makanan awetan perlu dikemas adalah untuk menjada kualitas dan mutu makanan awetan agar lebih lama dalam penyipanan. Banyak manfaat dari pengemasan terhadap semua produk makan, baik yang diawetkan ataupun tidak.

5 Alasan Mengapa Makanan Awetan Harus Dikemas

1. Melindungi dan mengaweti produk
Pengemasan produk yang baik dapat melindungi produk makanan awetan dari goncangan dan benturan saat distribusi.

2. Meningkatkan nilai jual produk makanan Awetan 
Dengan kemasan yang menarik produk makanan awetan akan menambah nilai jual suatu produk makanan. Apabila nilai jual meningkat akan menambah margin keuntungan usaha.

3. Sebagai tempat dari sebuah produk makanan awetan 
Ketika menjual makanan pastinya butuh kemasan, karena tidak mungkin konsumen diberi makanan saja tanpa kemasan. Kemasan berfungsi untuk memudahan konsumen membawa produk makanan awetan.

4. Sebagai sarana informasi produk tersebut
Kemasan berfungsi sebagai media informasi untuk konsumen agar mengetahui kapan makanan awetan itu kadaluarsa, kandungan bahan dan siapa yang memproduksi makanan awetan tersebut.

5. Melindungi dari kontaminasi Bakteri dan Jamur
Salah satu alasan penting mengapa produk makanan awetan perlu dikemas adalah agar terhindar dari kontaminasi bakteri dan jamur, sebab produk makanan sangat rentan terkontaminasi bakteri dan jamur yang dapat mengancam kesehatan konsumen. Dengan kemasan yang baik produk makanan awetan akan terhindar dari kontaminasi yang munurunkan mutu produk makanan.

Baca juga : 20 Contoh Makanan Awetan dari Hewani dan Nabati

Itulah tadi penjelasan mengapa makanan awetan perlu dikemas, semoga uraian di atas dapat membantu para pembaca. Sobat bisa membagikan artikel ini dengan menyebarkan link ini https://dulajar.blogspot.com/2018/07/alasan-mengapa-makanan-awetan-perlu-dikemas.html