Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Pada Mulanya Rakyat Indonesia Menyambut Baik Kedatangan Jepang

Alasan mengapa pada mulanya Rakyat Indonesia menyambut baik kedatangan jepang adalah karena Jepang berjanji akan membebaskan Indonesia dari jajahan Belanda yang sudah berlangsung selama 350 tahun lebih, selain itu jepang datang dengan mengatakan bahwa mereka adalah saudara tua Indoneisa sehingga Rakyat Indonesia menganggap Jepang adalah teman dan tidak akan menjajah Indonesia.

Pada kenyataannya janji dan ucapan jepang hanya sebagai kedok agar bisa masuk dengan mudah ke wilayah Indonesia, namun ketika tentara mereka sudah tersebasar ke wilayah Nusantara dan cukup kuat, mereka menjajah Rakyat Indonesia dan mengusir Belanda.

Jepang datang ke Indonesia dengan membaya tiga semboyan yaitu :Nippon Cahaya Asia, Nippon Pelindung Asia, dan Nippon Pemimpin Asia. Namun pada akhirnya Jepang mundur dari ambisinya untuk menguasai Asia karena wilayah Negaranya di bom Atom oleh sekutu.

Saat ini Anda sedang membaca artikel yang berjudul Mengapa Pada Mulanya Rakyat Indonesia Menyambut Baik Kedatangan Jepang, Anda bisa mengakses artikel ini di url