Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membersihkan Baju Yang Terkena Slime

Baju atau pakaian terkena slime dan sulit untuk dibersihkan? Jika iya coba gunakan cara-cara berikut ini untuk memberihkan slime yang membandel di baju Anda, barangkali bisa membantu mengatasi masalah Anda.

Cara Membersihkan Baju Yang Terkena Slime

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membersihkan Baju Terkena Slime
Cara-cara yang akan admin sampaikan bisa jadi akan memudarkan warna baju Anda apabila tidak sesuai dengan bahan bajunya, jadi perlu di perhatikan. Pilihlah salah satu cara dibawah ini yang paling aman dan sesuai dengan bahan baju Anda.

1. Air Hangat
Air hangat bisa menjadi pilihan pertama jika bahan baju Anda bukan dari bahan yang mudah rusak atau warna yang mudah luntur. Dengan menggunakan air hangat bahan slime akan mudah lunak sehingga Anda bisa menggosok baju secara perlahan di bagian yang kena slime.

Hindari dengan menggosok terlalu kuat, dan ingat yang dituangkan air hangat bagian baju yang terkena noda slime. Air hangat yang digunakan usahakan mendekati panas agar noda slime cepat luntur.

2. Cuka
Jika dirumah Anda ada cuka, bisa menggunakan bahan ini untuk menghilangkan noda slime yang membandel, pertama rendamlah bagian baju yang terkena slime dengan air cuka sebentar saja, lalu sikat secara perlahan dan hati-hati hingga noda slime terlepas dari baju Anda.

3. Diterjen
Apabila baju Anda baru saja terkena slime maka langkah awal untuk menghilangkannya adalah dengan merendam baju Anda di larutan diterjen. Cara ini cukup efektif dan apabila belum berhasil Anda bisa menggunakan salah satu cara yang lain di artikel ini.

4. Alkohol
Cairan alkohol akan mudah bereaksi dengan bahan karet dan lem, cara ini akan memudahkan melepas noda slime di baju Anda. Langkah pertama oleskan bagian baju yang terkena noda slime dengan alkohol secara perlahan dan gosoklah dengan hati-hati maka noda slime perlahan akan rontoj dari baju Anda.

Baca juga : Penyebab Baju Putih Menguning

Demikian ulasan tentang cara membersihkan baju yang terkena noda slime semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca, Saat ini Anda sedang membaca halaman yang beralamat https://dulajar.blogspot.com/2018/09/cara-membersihkan-baju-yang-kena-slime.html