Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Berbuahnya Buah Delima

Musim buah delima - Apakah Anda sudah tau buah delima? buah delima di Indonesia memiliki banyak nama atau sebutan, contohnya di daerah Aceh namanya glima, Melayu delima, Gayo glineu Mekah, Madura dhalima, Jawa gangsalan, Sunda dalima, Sasak teliman, Timor lele kase atau rumu.

Di Indonesia buah delima terdapat 3 jenis dan biasanya dikelompokkan sesuai warna buahnya, yaitu ada buah delima putih, delima merah dan delima hitam.

Kapan Musim Buah Delima
Pohon delima dapat berbuah setiap saat tanpa terpatok oleh musim hujan atau musim panas. Jadi tidak ada musimnya, karena habis berbuah tanaman delima akan langsung berbunga lagi dan seterusnya.

Kapan Musim Berbuah Buah Delima

Hanya saja kadang kita kesulitan menemukan buah delima karena buah yang matang sudah habis yang tersisa bunga delima dan buah delima muda.

Jika sahabat punya pohon delima di rumah dan ingin pohon delima sobat berbuah setiap saat bahkan setiap bulan panen delima maka satu-satunya cara adalah dengan merawat tanaman delima dengan baik.

Penyiraman, pemupukan, dan pemangkasan yang tepat dapat membuat pohon delima sehat dan terus berproduksi buah delima.

Umumnya buah delima agak jarang saat musim hujan, karena arah pertumbuhan tanaman cenderung ke daun dan batang. Namun pada saat musim panas biasanya arah pertumbuhan ke buah sehingga buanya banyak saat musim panas.

Saat admin menulis artikel ini tepatnya bulan september, banyak sekali buah delima yang berbuah dan amin juga panen kemaren. Alhamdulillah buahnya manis.

Jenis Delima Apa Yang Admin Punya?
Admin punya yang jenis lokal (warna kulit buah pink) dan delima kulit hitam/ungu gelap. Dua-duanya sudah pernah berbuah, tetapi untuk rasa delima gelap admin belum pernah mencicipinya.

Mungkin demikian informasi yang bisa admin sampaikan semoga artikel yang berjudul Kapan Musim Berbuahnya Buah Delima ini bermanfaat untuk sahabat semua, halaman ini memiliki alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musim-berbuah-buah-delima.html