Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Berbuahnya Buah Leci di Indonesia

Apakah sahabat memiliki tanaman leci dewasa yang siap berbuah? Jika iya, berarti sahabat lagi menunggu musim berbuahnya pohon leci yang sobat miliki, yang harapannya akan ikut berbuah saat musimnya tiba.

Mempunyai tanaman leci sendiri yang dipanen adalah sebuah kebahagiaan tersendiri, karena tanaman yang selama ini kita rawat dan diharapkan suatu saat nanti akan mengeluarkan buah yang baik akhirnya akan datang.

Kapan Musim Berbuahnya Buah Leci di Indonesia

Semoga pada musim buah leci tahun depan tanaman sahabat semua berbuah dan panen melimpah dengan kualitas buah yang baik. Buahnya manis, dagingnya tebal dan bijinya kecil.

Kapan Musim Buah Leci Datang?
Musim panen buah leci terjadi antara bulan juni dan juli, dimana banyak tanaman leci khususnya di Indonesia mulai dipanen secara besar-besaran. Namun tidak sebanyak di negara asalnya. Kebutuhan leci di dalam negeri masih banyak dari hasil impor.

Ya mudah-mudahan kedepannya kita bisa mandiri di dalam memenuhi kebutan buah leci di dalam negeri. Yuk kita mulai menanam tanaman leci sendiri di pekarangan rumah kita.

Harga Buah Leci Per Kg
Saat musim panen buah leci di Indonesia harga buah leci tetap lumayan mahal, admin pernah menjumpai harga buah leci per kgnya Rp 50.000. Harga yang mahal bisa menjadi peluang bisnis nih, pumpung masih jarang orang yang menanam leci sekala perkebunan.

Dimana Kita Bisa Membeli Bibit Tanaman Leci?
Kita bisa membeli bibit leci di pedagang bibit tanaman buah unggul, namun jika sahabat kesulitan menemukan bibit lici di pedagang bisa mencoba membeli bibit secara online, misalnya di tokopedia, bukalapak atau shopee.

Tidak perlu khawatir bibit mati, karena mereka punya SOP sendiri agar bibit tetap hidup sampai ke konsumen. Admin juga sudah pernah membeli bibit secara online, dan bibit tetap hidup sampai kerumah walaupun perjalanan memakan waktu sekitar 3 hari.

Saat ini sahabat sudah menyelesaikan membaca artikel yang berjudul kapan musim pohon leci berbuah di Indonesia, halaman ini memiliki alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musim-buah-leci.html