Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Berbuahnya Buah Rambutan

Kapan musim buah rambutan ?- Siapa sih yang tidak tau buah rambutan, buah yang memiliki bentuk unik yaitu sekujur buahnya ditumbuhi rambut-rambut tebal dan juga memiliki rasa yang manis dan segar.

Kapan Musim Berbuahnya Buah Rambutan

Untuk jenis rambutan yang admin suka adalah binjai, alasannya karena buanya tebal, bijinya kecil dan rasa buanya muanis, kalau sudah matang sekali biasanya buahnya akan berair. Hmmm jadi kangen musim rambutan nih.

Selain bentuknya yang unik, rambutan sendiri sangat populer dan banyak penggemarnya di Indonesia bahkan di negara Asia tenggara.

Bulan Musim Panen Buah Rambutan Kapan?
Karena merupakan buah musiman, pohon rambutan hanya berbuah satu kali dalam setahun, jadi musim rambutan bisa dipastikan hanya musim, terjadinya musim buah rambutan bisanya terjadi antara bulan februari, maret, dan april.

Namun karena cauca dan lingkungan disetiap daerah berbeda menyebabkan ketidak merataan musim buah rambutan sehingga di beberapa tempat pohon rambutan berbuah lebat di luar musim.

Contohnya bulan september ini, saat admin menulis artikel ini ada teman admin yang sedang panen rambutan. Mungkin memang ada yang panen, tetapi tidak sebanyak saat musim rambutan berlangsung.

Demikian informasi tentang kapan musim berbuahnya buah rambutan yang bisa admin sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan para pembaca. Halaman ini memiliki url https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musim-berbuahnya-buah-rambutan.html