Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Panen Buah Srikaya

Buah srikaya adalah buah yang manis, bentuknya menyerupai buah sirsak tapi ukurannya lebih kecil, berbiji dan sangat-sangat admin tunggu musim panen buah srikaya. Alasannya karena buah ini bikin ketagihan.

Apakah sahabat dulajar juga menunggu musim buah srikaya? Jika iya, ayo kita sama-sama menunggunya. Tapi kapan kira-kira buah srikaya berbuah ya, dan bulan apa biasanya?

Kapan Musim Panen Buah Srikaya

Bulan Musim Panen Buah Srikaya
Pohon srikaya banyak berbuah pada bulan februari dan maret. Umumnya pada dua bulan ini stok buah srikaya melimpah dipasaran. Namun bisa juga buah srikaya berbua diluar musim itu.

Contohnya pada bulan januari ada orang yang panen buah srikaya, selain itu pada bulan mei, juli dan agustus juga ada pohon srikaya yang dipanen. Admin kok tau?

Iya tau lah, soalnya dirumah admin juga ada pohon srikayanya, selian dari pengetahuan sendiri, admin juga mencari informasi melalui sahabat yang ada di sosialmedia (mereka dari berbagai daerah di Indonesia memberikan informasi saat mereka panen srikaya di kebun mereka).

Ingin Punya Pohon Srikaya Sendiri Di Rumah?
Jika sahabat ingin punya tanaman srikaya sendiri di rumah bisa dengan menanamnya dari biji, atau membeli bibit unggul hasil okulasi di penjual bibit buah. Harganya dikisaran Rp 25.000 ke atas per bibitnya.

Umumnya tanaman srikaya akan berbuah setelah berumur 2-3 tahun setelah tanam (ditanam dari benih/biji). Namun jika sahabat menanam bibit srikaya unggul hasil okulasi maka bisa lebih cepat lagi, bahkan tidak sampai setahun tanaman srikaya sobat akan mulai berbunga dan belajar berbuah.

Saat ini admin memiliki bibit tanaman srikaya jumbo yang ukuran buahnya hingga 1 kg per buahnya, sayangnya belum pernah berbuah, tetapi sudah pernah berbunga. Mungkin kurang perawatan, soalnya masih ditanam di polybag.

Admin rasa sudah sampai disini saja penjelasan kapan musim buah srikaya, semoga dapat memberikan manfaat dan wawasan untuk sahabat pembaca semuanya. Halaman ini memiliki alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musim-panen-buah-srikaya.html