Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Berbuahnya Ceri

Sebenarnya admin agak bingung mau nulis tentang musim buah ceri, taku salah persepsi. Apakah yang dimaksud buah ceri jawa dengan nama lain ceres, atau buah ceri yang hasil impor biasanya untuk hiasan puding/kue.

Baik dari pada bingung mending dijelasin kedua-duanya, jadi sahabat dapat dua informasi sekaligus tentang buah ceri dan ceres.

Kapan Musim Berbuahnya Ceri

Musim Buah Ceres/Ceri Jawa
Kalau tanaman ini biasanya berbuah tidak mengenal musim, karena hampir setiap bulan buahnya selalu ada, namun tidak akan sebanyak saat musim berbuah lebat yang biasanya terjadi pada saat bulan ramadhan dan lebaran.

Pada bulan lain juga biasanya buahnya juga lebat, dan selalu muncul bunga baru walaupun dalam kondisi berbuah. Agar pohon ceres berbuah lebat dan banyak bisa dengan merawat tanaman dengan baik, contohnya memberikan pupuk dan disiram setiap hari.

Musim Berbuahnya Pohon Ceri 
Kalau yang dimaksud tanaman ceri yang menghasilkan buah cantik biasanya untuk hiasan dan dimakan secara segar admin sepertinya pernah memakan buah ini.

Iya buah ini hasil impor karena di negara kita masih jarang dan admin saja belum paham apakah di Indonesia ada atau tidak pohonnya.

Umumnya musim buah ceri terjadi dimusim panas, dari informasi yang admin baca, salah satu negara penghasil buah ceri adalah Australia, di Australia musim buah ceri terjadi pada bulan November.

Sedangkan musim buah ceri di Indonesia admin belum tau, karena masih minim sekali informasi buah ceri di Indonesia. Kalau buah ceres mah banyak dan tiap bulan selalu ada buahnya.

Saat ini sahabat sudah menyelesaikan membaca artikel yang bejudul Kapan Musim Berbuahnya Buah Ceri di Australia dan Indonesia semoga memberikan manfaat dan wawasan. Halaman ini memiliki alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musim-berbuahnya-ceri.html