Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Buah Kasturi

Kapan musim panen buah kasturi? Mungkin sebagian orang ada yang belum tau dan sebagian yang lain sangat familiar dengan buah ini. Bentuknya seperti buah mangga tetapi ukurannya seperti telur atau kedondong.

Kapan Musim Buah Kasturi
Ceritanya lagi ada yang panen buah kasturi

Buah yang cukup langka ini sudah semakin sulit untuk ditemukan di pasaran, hal ini dikarenakan jumlah tanaman yang semakin lama semakin sedikit ditambah tidak adanya upaya penanam bibit pohon kasturi.

Pada beberapa daerah mungkin tidak terlalu berharga dan ketika masa panen buah kasturi harganya dikisaran Rp 7.000 per kg nya, harga bisa berbeda untuk setiap daerahnya. Kenapa buah selangka kasturi ini di jual murah ya? entahlah, admin juga tidak tahu.

Musim Panen Buah Kasturi
Dari informasi yang didapat dari teman-teman sosial media, musim buah kasturi terjadi antara bulan desember hingga februari. Sedangkan musim puncaknya terjadi di bulan Januari. Namun, bisa juga pohon kasturi berbuah selain di bulan musimnya sehingga kita dapat menjumpai buah kasturi. Misalnya di daerah riau panen buah kasturi di bulan mei. 

Gimana Rasanya Buah Kasturi?
Buat sahabat yang belum pernah memakan buah kasturi mungkin penasaran sama rasanya. Ya sama, admin juga belum pernah makan dan juga penasaran. Kalau admin boleh nebak kayaknya rasanya mirip rasa mangga, soalnya bentuknya mirip buah mangga.

Dimana Kita Bisa Menjumpai Buah Kasturi?
Admin sih taunya yang ada buah kasturi di daerah Kalimantan selatan karena buah ini memang asli dari sana, selain itu katanya juga ada di tembilahan daerah provinsi Riau, selain didaerah itu admin belum tau. Apakah di daerah sahabat ada pohon kasturinya? Mungkin.

Saat ini sahabat sudah membaca artikel yang berjudul kapan musim buah kasturi dengan alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musim-buah-kasturi.html