Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Panen Buah Kelengkeng

Kapan musim buah kelengkeng- Suka dengan buah kelengkeng ? lagi nunggu musimnya ya? Jika iya, sama dong seperti admin. Buah ini memang rasanya manis, enak dan menyegarkan, jadi wajar jika saya dan Sobat semuanya menyukai buah kelengkeng.

Apakah sahabat disini punya pohon kelengkeng dan menunggu musim kelengkeng berbuah? Taukah Anda bahwa pohon kelengkeng tidak mengenal musim loh, pohonnya bisa berbuah kapan saja. Jadi bisa berbuah sepanjang musim.

Jenis/Varietas Kelengkeng Berbuah Tanpa Musim
Namun yang perlu diketahui bahwa jenis kelengkeng yang berbuah disepanjang musim adalah jenis pingpong, new kristal dan jenis lainnya. Nah agar pohon kelengkeng mau berbuah sesuai dengan ke inginan kita, kita bisa memberikan hormon pemicu pembunggaan agar kelengkeng mau berbuah.

Harga Buah Kelengkeng Saat Musim Panen
Walaupun tanaman kelengkeng dapat berbuah sepanjang musim (kapan saja), hasilnya tidak akan sebanyak pada saat musim buah kelengkeng. Saat panen raya biasanya buah kelengkeng di jual murah pada kisaran harga Rp 20.000 hinnga Rp 25.000 per kg di pasaran.

Pada saat musim panen biasa, bukan panen raya biasanya harganya cukup mahal antara Rp 30.000 hingga Rp 50.000 per kg. Hmmm kalau kita beli pada saat musim buah kelengkeng kita bisa makan sepuasnya karena harganya murah.

Musim panen buah kelengkeng

Bulan Musim Panen Raya Kelengkeng
Adapun bulan musim panen raya buah kelengkeng terjadi pada bulan januari dan februari, sedangkan pada bulan mei dan juni juga menjadi bulan musim buah kelengkeng hanya saja tidak sebanyak pada bulan januari dan februari.

Pada saat admin menulis artikel ini (september 24-18), buah kelengkeng mulai dijual di pinggir jalan dengan harga 25rb hingga 40rb untuk per kgnya. Hal ini menandakan bahwa buah kelengkeng tidak mengenal musim untuk bisa berbuah. Namun pohon kelengkeng cenderung akan berbuah bersamaan pada musimnya yaitu pada januari dan februari.

Jadi gimana, sudah tau ya kapan musim panen buah kelengkeng? Kalau sudah tau, maka berakhirlah isi dari tulisan ini, semoga memberikan manfaat untuk sahabat pembaca.

Sahabat telah membaca artikel yang berjudul Kapan Musim Panen Buah Kelengkeng, dengan alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musim-buah-kelengkeng.html