Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Buah Langsat

Buah langsat sangat mirip dengan buah duku, ada yang tau perbedaannya? Ada yang bilang kalau langsat kecut dan duku manis, ada juga yang bilang kalau duku kecut dan langsat yang manis. Keluar dari semua itu kapan kira-kira musim buah langsat?


Musim Panen Buah Langsat di Malang
Kalau berdasarkan pengalaman admin saat panen buah langsat di daerah malang, khususnya di kecamatan singosari bersama Ibu Dosen Tercinta dan rekan mahasiswa itu terjadi pada bulan april, dan pada bulan itu admin banyak menjumpai pedang langsat di pinggir jalan.

Untuk memastikan kapan musim buah langsat, seperti biasa admin melakukan penelusuran informasi melalui berbagai media, salah satunya dengan media sosial di internet.

Adapun hasilnya, untuk daerah malang buah langsat musimnya antara bulan maret hingga april, sedangkan untuk daerah lain ada yang bualn februari, agustus dan september.

Ada Yang Tau Perbedaan Antara Buah Langsat dan Duku?
Selama ini admin masih dibuat bingung untuk membedakan buah langsat dan duku, sebab untuk beberapa derah saling bertolak belakang.

Misalnya di daerah jawa timur mengatakan bahwa langsat itu kecut berbiji besar, sedangkan di daerah istri admin justru mengatakan kalau dukulah yang kecut dan berbiji sedangkan langsat berbuah manis.

Hemm ya sudahlah, kita harus menyesuaikan diri dimana tempat kita tinggal. Karena admin saat ini tinggal di Jawa Timur memutuskan bahwa buah langsatlah yang kecut dan berbiji besar dan duku rasa buahnya manis dan bijinya sedikit.

Demikian ulasan kali ini yang berjudul kapan musim buah langsat, semoga memberikan manfaat dan wawasan untuk sahabat pembaca. Artikel ini memiliki alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musim-buah-langsat.html