Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Buah Menteng Atau Kepundung

Musim buah menteng - Pernah dengar tanaman menteng? Pastinya sobat yang mampir ke halaman ini tau dan paham tentang buah menteng atau disebut juga dengan kepundung. Konon katanya tanaman menteng ini sudah mulai langka kita jumpai saat ini.

Kapan Musim Buah Menteng Atau Kepundung

Walaupun langka tetap saja kita masih bisa menjumpai tanaman ini, mungkin juga pohon menteng ada di pekarangan atau kebun sahabat sehingga mampir ke artikel ini untuk mencari tau kapan musim buah menteng.

Musim Buah Menteng Atau Kepundung
Buah menteng berbuah satu tahun sekali dan biasanya musim panen buah menteng/kepundung terjadi antara bulan februari dan maret. Tetapi kadang juga bisa kita jumpai buah menteng ini berbuah di bulan desember dan januari.

Pohon menteng katanya mirip tanaman duku tetapi berbeda pada tajuknya. Sedangkan pada buah menteng katanya juga mirip seperti buah kokosan, tetapi beda dan tidak sama.

Bagaimana rasa buah menteng atau kepundung?
Karena admin sendiri belum pernah makan buah menteng, jadi belu tau rasanya seperti apa. Tapi kata orang yang pernah memakannya rasa buah menteng masam/kecut dan kadang ada manisnya.

Cara makan buah menteng
Bagaimana cara memakan buah menteng? caranya bisa langsung dimakan segar seperti makan buah duku dll. Kalau menteng dalam bentuk olahan belum tau, mungkin bisa juga dijadikan wedang.

Saat ini sahabat sudah membaca artikel yang berjudul kapan musim buah menteng, semoga memberikan manfaat dan wawasan untuk sahabat pembaca. Halaman ini memiliki alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musim-buah-menteng-atau-kepundung.html