Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Penanganan Pasca Panen Anggrek Sangat Penting

Alasannya adalah dengan penanganan pasca panen yang tepat pada bunga anggrek dapat mencegah dan meminimalisir kehilangan hasil panen yang berupa bibit anggrek, tanaman muda, bunga hias dan bunga potong yang siap di pasarkan.

Manfaat Penanganan Pasca Panen pada Anggrek
1. Meminimalisir kehilangan hasil panen
2. Meningkatkan daya simpan baik warna dan kesegaran bunga tetap terjaga
3. Meningkatkan nilai ekonomi bunga anggrek

Mengapa Penanganan Pasca Panen Anggrek Sangat Penting

Sebenarnya tidak hanya komoditas anggrek saja yang memerlukan penanganan pasca panen tetapi semua produk pertanian memerlukan penanganan pasca panen yang benar.

Penanganan pasca panen menjadi sangat penting untuk tanaman Anggrek karena yang di jual adalah bunga yang rentang rusak seteleh di panan khususnya bunga anggrek potong. Dengan penanganan pasca panen yang tepat bunga anggrek akan tetap cantik sampai ke tangan konsumen sehingga memiliki nilai jual yang tinggi.

Produk Hasil Panen Anggrek 
1. Bibit anggrek
2. Tanaman anggrek
3. Bunga potong anggrek

Ketiga produk ini membutuhkan penanganan pasca panen yang berbeda untuk menjaga nilai ekonomi dan meminimalisir hilangnya hasil panen akibat kerusakan saat panen, penyimpanan, pengemasan dan pendistribusian.

Baca juga : Prinsip Dasar Dari Penanganan Pasca Panen Yang Baik 

Saaat ini Anda sedang membaca artikel yang berjudul alasan mengapa penanganan pasca panen anggrek sangat penting, semoga memberikan manfaat dan wawasan untuk para pembaca.