Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Saat Memasak Bumbu Dimasukkan Setelah Air Mendidih

Mungkin anda penasaran, mengapa bumbu dimasukkan setelah air mendidih? memasak bukanlah hanya menciptakan cita rasa yang lezat dan enak tetapi juga menjaga kandungan gizi dan vitamin pada masakan.

Alasan Mengapa Bumbu Dimasukkan Setelah Air Mendidih
Untuk anda yang suka memasak makanan yang berkuah, sebaiknya memasukkan bumbu atau sayuran setelah air mendidih dengan tujuan agar kandungan nutrisi di dalam bumbu tidak rusak karena di panaskan bersama air terlalu lama.

Bumbu Dimasukkan Setelah Air Mendidih

Selain itu alasan mengapa bumbu dimasukkan setelah air mendidih adalah untuk memastikan bakteri atau mikroorganisme merugikan di air masakan kita mati terlebih dahulu, karena kita tidak tau bisa jadi air yang kita gunakan mengandung bakteri atau mikroorganisme yang tidak kasat mata.

Alasan yang terakhir adalah agar cita rasa yang dihasilkan bumbum pada masakan kita tidak pudar akibat terlalu lama dipanaskan sehingga apabila bumbu di masukkan dari awal memasak air dapat mempengaruhi cita rasa masakan.

Kesimpulan :
1. Menjaga kadar nutrisi di dalam masakan
2. Menjaga citarasa masakan tetap kuat
3. Memastikan masakan bebas dari mikroorganisme merugikan

Maka dari itu masukkanlah bumbu atau sayuran setelah air mendidih bukan bersamaan dengan air kedalam panci.

Nah,udah tau kan mengapa bumbu dimasukkan setelah air mendidih, semoga informasi ini bisa bermanfaat buat anda yang suka memasak. terimakasih. Halaman ini memiliki alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/09/mengapa-saat-memasak-bumbu-dimasukkan-setelah-air-mendidih.html