Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Baju Astronot Berwarna Putih

Mungkin anda bertanya-tanya kenapa ketika melihat astronot di televisi atau di foto maupun di YouTube selalu memakai pakaian berwarna putih. Kenapa ya kira-kira?

Inilah beberapa alasan kenapa baju astronot berwarna putih
Baju astronot di buat secara khusus untuk dapat melindungi dan menjaga tubuh astronot dari radiasi yang berbahaya karena kemungkinan astronot berhadapan langsung dengan sinar matahari yang tidak terlindungi lapisan ozon atau atmosfer seperti halnya di bumi.

Kenapa Baju Astronot Berwarna Putih

Warna putih dipilih lantaran mampu memantulkan sinar panas dari radiasi matahari, selain itu dengan baju putih radiasi dapat ditangkal masuk kedalam tubuh astronot sehingga tubuh astronot aman dan selamat dari radiasi.

Baju putih astronot disebut dengan Extravehicular Mobility Units. Ketika dipakai keluar dari pesawat luar angkasa kostum putih ini turut membantu mengidentifikasi tubuh astronot, sebab kondisi di luar angkasa sangat gelap sehingga anggota astronot  yang lain dapat mengenali rekan mereka melalui baju itu.

Kalau dalam penjelasan yang lebih sederana pemilihan baju putih untuk para astronot diluar angkasa bertujuan agar astronot terlindungi dari radiasi panas matahari dan mudah terlihat, baik oleh sesama astronot ataupun kamera pengawas di luar angkasa yang gelap.

Nah itulah sedikit informasi tentang alasan kenapa baju astronot berwarna putih semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan wawasan untuk para pembaca, terimakasih dan sampai jumpa.