Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Malang Disebut Kota Apel

Alasan mengapa malang disebut kota apel adalah karena malang merupakan salah satu daerah penghasil buah apel terbesar di Indonesia, karena banyaknya buah apel di daerah ini akhirnya malang di sebut kota apel.

Sentra tanaman apel yang paling banyak terdapat di Kota Batu Kecamatan bumiaji, di daerah ini terdapat banyak sekali tempat wisata petik apel, buat sahabat yang ingin merasakan sensasi petik apel langsung dari pohonnya bisa mampir ke Kota Batu.

Mengapa Malang Disebut Kota Apel

Tiket masuknya lumayan murah, terakhir admin kesana sekitar Rp25.000 per orangnya dan kita bisa makan buah apel sepuasnya di kebun, tapi tidak boleh di bawa pulang, kalau mau bawa pulang harus di timbang dulu dan di bayar.

Kapan musim apel di Kota Batu? Buah apel selalu berbuah sepanjang tahun, dan sahabat tidak perlu khawatir saat ke malang bukan musim apel, karena selalu ada kebun apel yang berbuah setiap saat.

Pokoknya langsung saja ke lokasi sentra pohon apel yang berlokasi di kecamatan Bumiaji, biasanya di pinggir jalan banyak kebun apel yang di beri banner dengan tulisan buka wisata petik buah apel. Atau sahabat bisa mampir ke pusat informasi yang ada di pinggir jalan untuk di tunjukkan lokasi petik buah apel.

Jenis buah apel yang admin tau di daerah malang itu jenis apel anna, apel manalagi dan apel batu. Apel anna rasanya kecut manis, apel manalagi rasanya manis, dan apel batu juga rasanya manis.

Itulah sedikit penjelasan mengapa malang disebut kota apel, semoga memberikan manfaat dan wawasan baru kepada sahabat pembaca, sekian dan sampai jumpa.