Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Malang Disebut Kota Pendidikan dan Kota Pelajar

Alasan mengapa malang dijuluki sebagai kota pendidikan dan kota pelajar adalah karena banyaknya perguruan tinggi yang tersebar di seluruh penjuru Malang raya, berdasarkan informasi yang admin peroleh setidaknya ada lebih dari 80 perguruan tinggi berada di Malang.

Universitas Besar di Malang
Beberapa universitas besar nasional juga ada di malang, diantaranya Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang(UM), Universitas Islam Negeri (UIN), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas besar lainnya.

Malang Kota Pendidikan
Kantor Walikota Malang Dulu
Dan alhamdulillah admin juga kuliah di salah satu Universitas di atas, kembali lagi ke topik pembahasan.

Karena begitu banyaknya universitas yang ada di malang, membuat malang menjadi salah satu wilayah tujuan siswa untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Sabang sampai merauke.

Banyaknya siswa/mahasiswa dan perguruan tinggi di wilayah malang membuat malang di nobatkan menjadi Kota Pendidikan dan Kota Pelajar. 

Sejarah Singkat Malang Sebagai Kota Pendidikan
Sebenarnya malang mendapatkan sebutan kota pendidikan sudah sejak negara kita masih bernama Hindia Belanda yang saat itu masih menjadi negara jajahan belanda. Pada saat itu malang sudah memiliki banyak sekolah dan terus bertambah pesat dari tahun ketahun antara tahun 1914 hingga 1939.

Dari yang semulanya hanya 8 sekolah pada tahun 1914 menjadi puluhan sekolah pada tahun 1939 dan saat ini sudah ada ratusan sekolah dan puluhan perguruan tinggi di malang raya.

Itulah penjelasan singkat mengapa Malang disebut Kota Pendidikan dan Kota Pelajar, semoga memberikan manfaat dan wawasan kepada para pembaca. Sampai jumpa dan terimakasih.