Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Jurnal Pasca Panen Cabai

Dulajar, Kumpulan jurnal penanganan pasca panen cabai untuk meningkatkan umur simpan sekaligus menjaga mutu tetap terjaga selama penyimpanan.  Cabai adalah sayur dan bumbu yang memiliki rasa pedas dan disukai oleh masyarakat Indonesia sebagai penguat rasa pada masakan.

Ketersediaan cabai akan mempengaruhi harga cabai di pasar, jika hasil panen cabai melimpah maka harga cabai akan sangat murah, namun jika hasil panen rendah harga cabai akan melambung tinggi hingga ratusan ribu per kilogram nya. Dengan adanya teknologi pasca panen cabai dapat meningkatkan umur simpan cabai saat panen melimpah dan menjualnya ketika stok cabai berkurang. Cara ini dinilai akan lebih menguntungkan untuk petani dan pelaku pasar.

Untuk menunjang pengetahuan serta penerapan teknologi pasca panen cabai kita perlu membaca jurnal-jurnal pasca panen cabai yang sudah dilakukan oleh para peneliti. Untuk bisa membaca jurnal dengan leluasa, Anda perlu mendownload jurnal tersebut melalui komputer/laptop atau Hp Anda, cara mendownload jurnal dibawah adalah dengan mengetik ulang judul jurnal di google, nanti akan muncul halaman yang menyediakan jurnal tersebut, Anda bisa langsung mendownload nya.

Kumpulan Jurnal Pasca Panen Cabai

Berikut Judul Jurnal-Jurnal Pasca Panen Cabai

1. PENGARUH SUHU PENGERINGAN YANG BERBEDA TERHADAP KUALITAS CABAI RAWIT (Capsicum frutescens L.)

2. Pengaruh Larutan Disinfektan Dan Pengemasan Atmosfer Termodifikasi Menggunakan Film  Plastik Terperformasi Terhadap Susut Bobot Dan Mutu Buah Cabai Merah Besae (Capsicum annuum L.) Selama Penyimpanan.

3. Pengaruh Jenis Kemasan dan Penyimpanan Suhu Rendah Terhadap Perubahan Kualitas Cabai Merah Keriting Segar.

4. PENURUNAN KUALITAS CABAI RAWIT SELAMA PENYIMPANAN DALAM SUHU RUANG.

5. Perpanjangan masa simpan cabai merah (capsicum annum l.) dengan pemberian variasi konsentrasi kitosan dan suhu penyimpanan

6. PENGARUH SUHU DAN LAMA PENYIMPANAN TERHADAP KANDUNGAN VITAMIN C PADA CABAI RAWIT PUTIH (CAPSICUM FRUSTESCENS)

7. Evaluating the effect of different storage conditions on quality of green chillies (Capsicum annuum L.)

8. Evaluating the Effect of Different Storage Conditions on Quality of Green Chillies (Capsicum annuum L.)

10. Shelf life extension of green chillies (Capsicum annuum L.) using shellac-based surface coating in combination with modified atmosphere packaging

11. Effect of different packaging systems and chlorination on the quality and shelf life of green chili

Jurnal lokal dan jurnal internasional dapat menjadi pilihan Anda untuk belajar penanganan pasca panen cabai, ada baiknya juga untuk membandingkan setiap jurnal yang ada agar memiliki pandangan yang luas untuk tindakan pasca panen.