Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Lama Pohon Durian Berbuah Dari Biji? Ini Jawabannya

Dulajar, Mulai menanam tanaman durian dari biji, kapan ya kira-kira pohonnya berbuah? Jawabannya akan bervariasi tergantung dari jenis tanaman durian yang ditanam dan bagaimana cara perawatannya. Berdasarkan pengalaman sahabat saya tanaman durian yang ditanam dari biji akan berbuah setelah berumur 10 tahun.

Namun bisa jadi jika Anda menanamnya sendiri bisa lebih cepat dan juga bisa lebih lama, tergantung bagaimana Anda merawat tanaman durian tersebut. Merawat tanaman durian dari biji memang lebih mudah dan tidak perlu perhatian ektra karena perakaran yang kuat dan sudah beradaptasi dengan baik. Cukup dengan penyiraman dan pemupukan yang tepat tanaman durian dari biji akan berbuah apabila sudah mencapai masa dewasa. 

Berapa Lama Pohon Durian Berbuah Dari Biji

Menyiram dan Memupuk Tanaman Durian Dari Biji 
Cara menyiram : Tanaman durian yang dari biji dan tidak pernah di pindah memiliki perakaran yang kuat dan dalam sehingga kebutuhan air dapat diperoleh secara mandiri sehingga Anda tidak perlu menyiramnya setiap hari. cukup seminggu 2 kali saja.

Cara Memupuk : Pemupukan durian bisa dilakukan 1 bulan sekali dengan dosis 10 gram per bulan pertanamannya dengan menggunakan pupuk NPK, contoh mereknya mutiara dan ponska. Jangan memupuk durian terlalu sering dan over karena dapat menyebabkan tanaman durian Anda mati karena keracunan pupuk.