Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Jeruk Nagami Kecut?

Kenapa jeruk nagami rasanya kecut ya? Jeruk nagami adalah jeruk berbentuk mungil dan lonjong yang kulitnya juga bisa dimakan bersama isi buahnya. Namun banyak penjual bibit yang mengklaim bahwa jeruk nagami memiliki rasa yang manis dan faktanya setelah kita menanam ternyata buahnya kecut. 

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas masalah ini, baik langsung kita mulai pembahasannya. Jeruk nagami adalah jeruk yang kulit dan buahnya bisa dimakan, namun perlu sahabat ketahui bahwa jeruk nagami ini yang manis adalah rasa kulit buahnya, sedangkan isi buahnya kecut. 

Kenapa Jeruk Nagami Kecut

Jika sahabat pernah mengkonsumsi jeruk nagami yang ada di supermarket ternyata rasa kulit dan buahnya manis bisa jadi itu karena varietas berbeda, bisa jadi jeruk yang sahabat makan itu adalah jeruk tongheng. Namun umumnya jeruk nagami yang ada di Indonesia adalah jeruk nagami yang isi buanya kecut.

Saya rasa itu alasan mengapa jeruk nagami memiliki rasa yang kecut, Sahabat bisa baca artikel saya yang lain yang berjudul Cara Makan Jeruk Nagami. Semoga tulisan ini ada manfaat untuk sahabat pembaca.