Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghubungi CS (Customer Service) Shopee, Paling Cepat Dapat Respon

dulajar.blogspot.com Menjadi pengguna shopee kadang mengalami kendala saat bertransaksi sehingga membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan masalah yang ada saat menggunakan shopee, ketika mengalami kendala dan bingung cara menyelesaikan kendala itu maka sebaiknya segera menghubungi CS (Customer Service) Shopee agar segera mendapatkan bantuan.

Ternyata masih banyak dari pengguna baru yang belum tau bagaimana cara menghubungi CS shopee, padahal jika mengerti caranya hal itu sangat mudah dilakukan dan permasalahan bisa segera dibantu penyelesaiannya. 

Ada beberapa cara untuk bisa menghubungi CS shopee, ada yang berbayar ada juga yang gratisan alias hanya modal kuota, sedangkan yang berbayar itu berkorban pulsa untuk menelpon. Baik, berikut ini cara-cara menghubungi Shopee Customer Service: 

Cara Menghubungi CS Shopee Dengan Live Chat 

CS Shopee
Ilustrasi Customer Service Shopee  

Cara paling mudah, murah dan cepat mendapatkan respon saat menghubungi CS shopee adalah dengan metode live chat langsung yang ada di aplikasi shopee, chat bantuan ini dapat digunakan untuk masalah saat berbelanja di shopee, masalah shopee PayLater, Shopee Spinjam dan lain-lain yang berhubungan dangan Shopee, caranya sangat mudah :  

  1. Buka Aplikasi Shopee
  2. Klik Saya di pojok kanan bawah
  3. Skrol ke bawah, pada bagian paling bawah klik Chat dengan Shopee
  4. Setelah di klik akan masuk pada halaman chat 
Pada halaman ini sahabat akan dibantu oleh boot/robot chat shopee yang bernama Choki, boot ini akan membantu sahabat untuk menyelesaikan masalah yang umum terjadi di shopee dengan pilihan kata kunci yang ada di layar, namun jika sahabat tetap ingin berkomunikasi dengan customer service shopee klik kata kunci yang ada di kolom Chat with Live Agen. Maka dalam beberapa saat kemudian sahabat akan terhubung ke CS Shopee. 

Sampaikanlah kendala yang sahabat alami dan siapkan screenshot kendala yang muncul saat menggunakan shopee agar CS dapat dengan mudah membantu menyelesaikan kendala yang sahabat alami. Sahabat juga harus sabar menunggu saat CS mencoba membantu, karena CS akan berkonsultasi pada team support khusus/divisi lain yang berhubungan langsung dengan masalah sahabat.

Namun jika di kolom tempat mengisi pertanyaan tidak menemukan Chat with Live Agen, sahabat tetap menuliskan chat with live agen di kolom lalu pilih pembeli atau sesuaikan dengan posisi sahabat sebagai apa dalam menghubungi CS Shopee.

Menghubungi CS Shopee Melalui Email Bantuan

Jika live chat tidak kunjung mendapatkan penyelesaian terhadap kendala Anda, ada baiknya mencoba untuk menghubungi CS shopee menggunakan email, memang cara ini tergolong agak lama untuk komunikasi dua arah, namun cara ini bisa dicoba walau agak ribet sedikit.

  1. Masuk pada aplikasi shopee 
  2. Klik Saya pada tombol pojok kanan bawah
  3. Skrol ke bawah mentok
  4. Pilih Pusat Bantuan dan skrol ke bawah lagi
  5. Pilih Email
  6. Isi semua kolom pertanyaan yang ada
Pada pengisian kolom pertanyaan, ada beberapa kolom yang tidak berhubungan dengan kendala Anda misal pada kolom Driver ID, Store ID, dan Kota driver bekerja itu cukup di tulis N/A saja untuk jawabannya. Kolom lainnya sesuaikan dengan data sahabat. 

Pada halaman bantuan melalui email, sahabat juga bisa menyertakan foto atau screenshot yang dapat menjelaskan kendala yang sahabat alami seperti munculnya error pada aplikasi atau hal lain yang sekiranya dapat membantu CS dalam memahami masalah apa yang sebenarnya sahabat alami sehingga ketika CS sudah membaca email sahabat maka akan CS akan langsung membantu menyelesaikan kendala sahabat. 

Menelpon CS Shopee

Jika menghubungi email terkesan lama dan chat juga tak kunjung terselesaikan maka bisa menggunakan telepon untuk menghubungi CS shopee, shopee memiliki nomer telepon resmi untuk menampung keluhan dan membantu customer jika memiliki kendala saat menggunakan shopee. 

Sebelum menghubungi CS Shopee menggunakan telepon, siapkan pulsa yang cukup karena menggunakan jalur ini tergolong berbiaya pulsa yang tidak sedikit, setidaknya sediakan pulsa 15 ribu agar waktu menelpon cukup lama dan masalah sahabat bisa di selesaikan sebelum sambungan telepon terputus. 

Keuntungan menghubungi shopee via telepon, respon yang diperoleh sangat cepat, proses bantuan dalam menyelesaikan masalah juga cepat Owh iya agar proses validasi data cepat saat menghubungi CS shopee siapkan data KTP untuk pencocokan data yang ada di sistem shopee, karena biasanya untuk masalah finansial yang sensitif akan ditanya seputar data diri oleh admin shopee. 

Berikut ini nomer telepon resmi Customer Service Shopee : 08001500702

Apakah CS Shopee Memiliki WA Resmi

Beberapa pengguna berharap dapat menghubungi CS shopee melalui telepon dengan gratis alias tanpa pulsa dan mencari informasi apakah CS Shopee memiliki nomor WhatsApp (WA) resmi yang mendapatkan menerima keluhan dan masalah penggunanya. 

Sayangnya harapan pengguna saat ini belum bisa dipenuhi oleh pihak shopee, karena shopee untuk sekarang ini belum menggunakan WhatsApp untuk memfasilitasi saluran Customer Service. Admin sendiri sudah menanyakan langsung di live chat pada aplikasi shopee. Shopee memang memiliki beberapa akun WhatsApp tetapi akun tersebut bukan untuk fasilitas Customer Service. 

Jadi jika sahabat memiliki masalah dan kendala seputar penggunaan Shopee yang mencangkup seluruh fitur di dalam nya sebaiknya menghubungi shopee melalui 3 cara di atas ya. Perlu diketahui bahwa Customer Service Shopee tersedia dalam 24 Jam, Senin-Minggu, termasuk Hari Libur Nasional. Demikian informasi yang bisa admin bagikan semoga bermanfaat dan sampai jumpa.