Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Contoh Judul Penelitian Tentang Arachis Pintoi (Tanaman Kacang Landep)

Arachis pintoi, atau yang lebih dikenal sebagai kacang-kacangan pintoi, adalah tanaman legume yang memiliki potensi besar sebagai tanaman penutup tanah, pakan ternak, dan bahan obat-obatan. Tanaman ini menjadi perhatian para peneliti sebagai salah satu tanaman kacang-kacangan alternatif yang dapat tumbuh dengan baik di lahan marginal.

Selain itu Arachis pintoi menjadi salah satu tanaman yang menarik untuk diteliti karena memiliki potensi untuk mengatasi masalah keberlanjutan pertanian, khususnya dalam hal penggunaan lahan dan sumber daya air. Arachis pintoi memiliki keunggulan dalam hal kandungan nutrisi yang tinggi, toleransi terhadap kekeringan, dan kemampuan menekan gulma.

Bagi Anda yang sedang mencari bahan referensi untuk penelitian tentang Arachis pintoi, artikel ini akan sangat berguna. Kami telah mengumpulkan berbagai judul penelitian tentang tanaman legume ini dari berbagai sumber yang dapat dijadikan referensi.

Arachis Pintoi
Kacang Landep dengan nama latin Arachis pintoi

20 Judul Penelitian Tentang Tanaman Kacang Hias Arachis Pintoi

  1. "Pengaruh Tingkat Nitrogen Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Arachis Pintoi di Lahan Gambut" (Adriana, R. et al., 2019)
  2. "Pengaruh Interval Waktu Penyiraman Terhadap Pertumbuhan Arachis Pintoi pada Lahan Kering" (Rizal, M. et al., 2021)
  3. "Kajian Konservasi In Situ Genetik Arachis Pintoi pada Lahan Basah Beriklim Tropis" (Yunita, A. et al., 2018)
  4. "Pengaruh Kepadatan Tanaman dan Intensitas Cahaya Terhadap Pertumbuhan Arachis Pintoi pada Lahan Pertanian Sawah" (Sari, D. et al., 2020)
  5. "Kajian Morfologi dan Pertumbuhan Arachis Pintoi pada Lahan Bekas Tambang Timah" (Amalia, F. et al., 2017)
  6. "Potensi Pemanfaatan Arachis Pintoi sebagai Tanaman Keanekaragaman Hayati pada Sistem Integrasi Tanaman-Sapi di Lahan Kering" (Irianto, K. et al., 2019)
  7. "Karakterisasi Mikroba Tanah dan Aktivitas Enzim pada Lahan Pertanian Arachis Pintoi di Jawa Tengah" (Prasetyo, B. et al., 2021)
  8. "Pengaruh Inokulasi Bakteri Rhizobium Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Arachis Pintoi di Lahan Kering" (Novitasari, A. et al., 2018)
  9. "Keanekaragaman Genetik dan Fenotipik Arachis Pintoi pada Lahan Basah Beriklim Tropis: Implikasi pada Konservasi Genetik dan Perbaikan Tanaman" (Sari, D. et al., 2019)
  10. "Kajian Potensi Arachis Pintoi sebagai Sumber Pakan Hijauan untuk Ternak Sapi di Lahan Kering" (Pangestu, A. et al., 2020)
  11. "Pengaruh Pemberian Pupuk Nitrogen dan Fosfor terhadap Pertumbuhan Arachis pintoi pada Lahan Marginal" (Ratna Sari Dewi, 2018)
  12. "Identifikasi Fungi Mikoriza Arbuskula pada Akar Arachis pintoi di Lahan Kering" (Muhammad Fahmi, 2017)
  13. "Evaluasi Kualitas Hijauan Arachis pintoi sebagai Pakan Ternak di Lahan Gambut" (Ade Jaka Sulaeman, 2020)
  14. "Pengaruh Sistem Olah Tanah terhadap Pertumbuhan dan Hasil Arachis pintoi di Lahan Kering" (Sri Rahayu, 2019)
  15. "Kandungan Protein dan Serat Kasar pada Arachis pintoi sebagai Pakan Ternak" (Siti Yulianti, 2018)
  16. "Karakteristik Morfologi Arachis pintoi yang Berasal dari Beberapa Lokasi di Indonesia" (M. Yusuf Syukur, 2016)
  17. "Pengaruh Jarak Tanam terhadap Pertumbuhan dan Hasil Arachis pintoi sebagai Tanaman Penutup Tanah" (Achmad Firdaus, 2019)
  18. "Identifikasi Kandungan Antioksidan pada Arachis pintoi sebagai Bahan Pangan Fungsional" (Teguh Budi Prayitno, 2017)
  19. "Potensi Arachis pintoi sebagai Tanaman Penghasil Bioetanol di Lahan Marginal" (Desy Ria Sari, 2020)
  20. "Analisis Komposisi Nutrisi dan Total Fenol pada Arachis pintoi dari Beberapa Lokasi di Dunia" (Eka Nuraini, 2018)

Jika Anda ingin mencari judul lainnya bisa cek di google dengan kata kunci "Judul Penelitian Arachis Pintoi PDF" nanti akan banyak opsi yang bisa dipilih. 

Dari kumpulan judul penelitian tentang Arachis pintoi yang telah disebutkan di atas, dapat dilihat bahwa tanaman ini menarik minat para peneliti dalam berbagai bidang, seperti pertanian, peternakan, pangan, dan energi. 

Diharapkan bahwa hasil-hasil penelitian tersebut dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang potensi dan manfaat Arachis pintoi serta dapat menjadi acuan bagi pengembangan teknologi dan kebijakan yang lebih berkelanjutan di masa depan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa selalu memeriksa keandalan dan keabsahan sumber sebelum menggunakannya.