Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Hantu Kuntilanak Bajunya Putih

Kuntilanak bajunya putih- Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan hantu satu ini, hantu yang terkenal akan pakaian putih polos dan rambut panjang serta suaranya yang melengking seperti suara wanita tertawa namun bikin merinding.

Asal mula nama kuntilanak sendiri diambil dari 2 kata yaitu"Kunti" yang artinya bunting atau hamil dan"anak" yang artinya anak.jadi kuntilanak adalah hantu perempuan yang mengandung dan melahirkan namun belum sempat melihat anaknya sudah meninggal.

Kenapa hantu kuntilanak bajunya putih

Asal Muasal Kuntilanak Berbaju Putih
Konon ketika kuntilanak akan melahirkan sebelum meninggal saat itu memakai pakaian berwarna putih seperti jubah dan peristiwa itu terjadi di malam hari ketika semua orang terlelap tidur.

Tiba-tiba si wanita itu ingin melahirkan anaknya, namun karena tidak ada yang menolong akhirnya wanita itu meninggal dunia dalam keadaan masih memakai baju berwarna putih.

Sampai sekarang kuntilanak tidak pernah ganti baju karena kenangan terakhir semasa hidupnya memakai baju berwarna putih. Sejak saat itu hantu kuntilanak selalu menampakkan dirinya dengan memakai baju putih.

Catatan : Penjelasan di atas hanyalah pemikiran subjektif admin, adapun alasan  aslinya hanya kuntilanaklah yang bisa menjawab.

Nah itulah alasan kenapa kuntilanak bajunya selalu berwarna putih, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan para pembaca. Sekian dan sampai jumpa.