Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Mengapa Koperasi di Indonesia Perlu di Revitalisasi

Alasan mengapa koperasi di Indonesia perlu di revitalisasi adalah untuk mengaktifkan kembali koperasi yang vakum, meningkatkan daya saing koperasi di era digital sehingga tidak kalah bersaing dengan perusahaan non koperasi.

Melihat kondisi saat ini banyak koperasi yang gulung tikar, makin lama makin tenggelam dan tidak mampu bersaing dengan para kompetitor. Itulah alasan mengapa koperasi perlu di revitalisasi.

Diharapkan dengan revitalisasi pada koperasi yang tiap tahun makin ditingkatkan mampu menjadi korporasi/badan usaha yang memiliki daya saing tinggi, bahkan bisa mengalahkan perusahaan besar dalam menguasai ekonomi.

Keunggulan dan Keuntungan Revitalisasi Koperasi
Usaha yang dilakukan koperasi adalah milik anggota/masyarakat sehingga keunggulan yang dimiliki oleh koperasi adalah pemasaran yang lebih mudah yaitu anggotanya sendiri.

Masalahnya saat ini banyak koperasi yang belum sanggup untuk menyediakan kebutuhan anggotanya baik berupa barang ataupun jasa yang sesuai standard.

Dengan adanya revitalisasi diharapkan koperasi yang selama ini kesulitan mengalami perkembangan dapat meningkatkan kinerja koperasinya sehingga bisa berkembang lebih baik, mampu bersaing, dan bisa memberikan keuntungan yang lebih kepada anggotanya.

Demikian ulasan tentang mengapa koperasi di Indonesia harus di revitalisasi, semoga memberikan manfaat dan wawasan baru kepada para pembaca. Halam ini memiliki alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/10/mengapa-koperasi-di-indonesia-perlu-di-revitalisasi.html