Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Koperasi Perlu Ditata Dan Dikembangkan

Alasan mengapa koperasi perlu ditata dan kembangkan kembali agar tujuan dan harapan adanya koperasi dalam memperkuat ekonomi nasional dapat tercapai.

Sebab dengan munculnya koperasi-koperasi yang kuat dapat membuka peluang bisnis, terbukanya ekonomi yang kuat di desa-desa, lowongan kerja baru dan pemanfaatan potensi di pedesaan.

koperasi ditata dan dikembangkan

Wujud Koperasi Yang Baik 
1. Pengelolaan koperasi secara profesional
2. Anggota koperasi ikut berperan aktif dalam kegiatan koperasi
3. Meningkatnya aset, profit dan sektor usaha setiap tahunnya
4. Kerja sama dengan sesama koperasi semakin terjalin
5. Manfaat munculnya koperasi dapat dirasakan oleh anggota dan masyarakat
6. Makin banyaknya masyarakat yang menjadi anggota koperasi

Manfaat Penataan Ulang Koperasi
Dengan penataan ulang koperasi diharapkan munculnya gerakan koperasi yang lebih kuat, lebih profesional dan lebih mandiri.

Salah satu cara untuk menata koperasi adalah dengan menyiapkan kader-kader muda koperasi yang profesional, dan memperbaiki undang-undang atau aturan perkoperasian yang dapat menghambat gerakan koperasi lebih baik.

Dengan menata ulang koperasi baik dalam bentuk perbaikan aturan dan penyiapan kader koperasi secara tidak langsung akan meningkatkan perkembangan koperasi di Indonesia yang selama ini banyak yang kesulitan berkembang.

Saat ini Anda sudah membaca artikel yang berjudul mengapa koperasi perlu ditata dan dikembangkan halaman ini memiliki alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/10/mengapa-koperasi-perlu-ditata-dan-dikembangkan.html