Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Lama Pohon Alpukat Dari Biji Bisa Bebuah

Berapa lama sih kira-kira pohon alpukat dari biji bisa berbuah? Seperti yang kita tahu bahwa tanaman buah yang ditanam dari biji cenderung akan  berbuah lebih lama dari pada tanaman yang ditanam menggunakan bibit unggul dari okulasi/sambungpucuk/ dll.

Informasi ini akan bemanfaat bagi sobat yang berencana untuk menanam pohon alpukat dari biji sehingga bisa tau perkiraan kapan tanaman sobat akan berbuah.

Alpukat punya admin

Admin sendiri punya beberapa pohon alpukat yang ditanam dari biji, ukuran pohonnya juga sudah besar namun sampai sekarang belum berbuah, namun sudah sering berbunga.

Sedih sih, serasa diphp sama pohon alpukat, karena udah senang berbunga tapi ternyata bunganya rontok akhirnya sudah 2 tahun berbunga buahnya tidak pernah jadi. ya mudah-mudahan tahun depan bunganya tidak rontok dan berhasil menjadi buah.

Kembali lagi ketopik, pohon alpukat dalam kasus saya sudah berumur 8 tahunan. Jadi kalau diperkirakan sudah mulai berbunga dari umur 6 tahun. Patokan umur pohon alpukat bisa jadi berbeda dengan yang sobat miliki.


Intinya kisaran umur pohon alpukat dari biji bisa mulai berbuah antara 6-10 tahu, semakin baik cara merawat pohon alpukat dari biji maka semakin cepat mulai berbuahnya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa