Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Buah Alpukat Bisa Untuk Diet

Buah-buahan banyak digunakan untuk melancarkan program diet seseorang, salah satu buah yang bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan adalah buah alpukat. Kok bisa, bukannya alpukat adalah buah yang banyak mengandung lemak? untuk menjawab pertanyaan ini coba simak penjelasannya di bawah ini.


Memang benar buah alpukat mengandung lemak yang cukup tinggi, tetapi perlu digaris bawahi bahwa lemak itu ada berbagai macam, ada lemak yang membawa penyakit dan ada lemak yang sehat, sedangkan buah alpukat mengandung lemak yang baik.


Lemak yang baik di dalam tubuh digunakan untuk proses metabolisme menjadi energi.

Selain mengandung lemak, buah alpukat juga mengandung vitamin dan serat yang tinggi, sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Buah alpukat bisa disajikan dengan berbagai bentuk makanan dan minuman, misalnya  jus buah, es campur, langsung dimakan segar dan lain-lain.

Peran Buah Alpukat Untuk Diet Sehat
Peran buah alpukat dalam diet adalah sebagai pengganti makanan yang mengandung lemak jahat seperti daging. Jika sobat lapar bisa mengkonsumsi buah alpukat untuk mengganti memakan makanan yang tidak sehat,


Selain itu alpukat juga akan membantu mencukupi kebutuhan vitamin dalam tubuh seperti vitamin C dan Vitamin E. Alpukat juga mengandung serat yang tinggi sehingga membantu proses pencernaan dalam tubuh.

Apabila proses pencernaan lancar maka perombakan lemak dan zat makanan dalam tubuh akan lancar dan pada akhirnya proses ini akan sangat bagus untuk diet. Semoga artikel tentang buah alpukat untuk diet ini bermanfaat untuk program diet sobat.