Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Sebaiknya Makan Bauh Alpukat

Suka makan buah alpukat? Pasti banyak diantara kita yang sangat suka mengkonsumsi buah alpukat, selain daging buahnya yang enak, buah alpukat memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan kita.

Taukah Anda bahwa ada waktu terbaik untuk mengkonsumsi buah alpukat loh, terutama untuk sobat yang sedang melaksanakan progam diet atau penurunan berat badan. Waktu terbaik untuk makan buah alpukat adalah saat pagi hari, saat setelah olahraga.


Alasannya karena alpukat mengandung lemak yang sehat dan vitamin yang tinggi untuk mengembalikan ke segeran tubuh, selain itu baik sebagai pengganti makanan yang tinggi karbohidrat. Rasanya kalau makan buah alpukat saja sudah cukup ya bikin perut kenyang.

Mengkonsumsi buah alpukat bisa langsung dimakan segar atau diolah menjadi jus, sehari bisa makan 1-2 buah alpukat. Kalau masih kurang 3  buah juga tidak masalah yang penting makannya di pagi hari.


Waktu Makan Buah Alpukat Untuk Menambah Berat Badan Atau Gemuk
Jika sobat ingin gemuk atau menambah berat badan dengan makan buah alpukat, bisa memakannya 1 jam sebelum tidur. Makanlah setidaknya 1 buah alpukat secara rutin, hindari stres dan bergadang agar nutrisi dapat diserap oleh tubuh secara maksimal.

Semoga penjelasan mengenai kapan waktu terbaik makan buah alpukat untuk diet dan menambah berat badan/gemuk bermanfaat untuk para pembaca dan sampai jumpa.