Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Buah Alpukat Terasa Pahit

Apakah sobat salah satu penggemar buah alpukat? Jika iya sama dengan admin dulajar, kadang buah alpukat ketika kita makan baik dalam bentuk jus atau sop buah dan lainnya terasa pahit kenapa ya? Untuk menjawab pertanyaan ini, simak penjelasannya di bawah ini :

Penyebab Buah Alpukat Terasa Pahit





Dua hal yang sangat mungkin membuat buah alpukat menjadi pahit, pertama buah alpukat yang dipetik masih muda yang kedua kulit alpukat ikut terkeruk saat memisahkan dagingnya.

Satu hal lagi yang mungkin menjadi penyebab pahitnya buah alpukat, yaitu karena faktor genetik/ faktor jenis buah alpukat yang sobat makan. Namun kasus ini sangat kecil mengingat admin sendiri belum menemukan jenis alpukat yang berbuah pahit.

Untuk menanggulangi masalah ini, sobat bisa memilih buah alpukat yang benar-benar matang dari pohon, bukan yang dipetik muda dan dilembekkan dengan karbit. Cara memilih buah yang benar-benar matang dengan melihat kontur kulit buah.

Biasanya buah yang matang pohon berkulit mulus mengkilap, buah segar dan tidak ada luka pada alpukat. Sobat juga bisa mengocok buah alpukat yang hendak sobat beli, bila terasa goncangan biji alpukat maka bisa dipastikan buah matang pohon.


Buah alpukat yang diambil muda biasnya ada kerutan di kulit buah, aroma buah tidak tercium, dan ketika buah digoyang-goyang biji di dalam buah tidak bergerak.

Demikian penjelasan tentang mengapa buah alpukat terasa pahit saat dimakan, semoga sobat bisa lebih hati-hati saat membeli buah alpukat sehingga memperoleh buah yang berkualitas. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.