Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Alpukat Tidak Boleh Dicampur Susu?

Apakah bahaya jika alpukat dikonsumsi dengan menambahkan susu, dan mengapa tidak boleh? Jawabannya tidak masalah dan boleh-boleh saja jika Anda mau, karena pada dasarnya tidak membahayakan, hanya saja kasiatnya akan berkurang.


Bukti bahwa alpukat dan susu itu aman adalah di restoran, atau warung makan yang menyediakan jus alpukat sering menambahkan susu kental manis, gula dan kadang juga susu coklat kedalamnya, namun sampai saat ini belum ada kasus keracunan atau keluhan dari para konsumen, bahkan malah menambah rasa enak pada jus alpukatnya.

Hal yang perlu Anda ketahui mengapa alpukat sebaiknya tidak dicampur dengan susu karena dengan menambahkan susu ke dalam hidangan alpukat akan mengurangi nutisi di dalamnya. 


Berdasarkan informasi yang admin baca, alasan tidak disarankannya mengkonsumsi susu dengan alpukat karena alpukat kaya akan lemak nabati sehingga tidak perlu menambahkan bahan makanan yang mengandung lemak seperti susu. 

Lemak susu ini nantinya akan merusak lemak nabati pada buah alpukat. Namun apakah lemak susu juga merusak vitamin di dalam buah alpukat? Bukankah di dalam susu kental manis juga ada kandungan vitaminya? Iya ada, dan admin rasa tidak akan saling merusak vitamin. 


Dengan mencampurkan susu pada saat memakan buah alpukat justru akan mendapatkan dua manfaat yaitu dari susu dan alpukat. Yang pastinya dari rasa juga akan enak.

Saran : Jangan mudah percaya informasi yang tidak jelas faktanya dan belum ada pembuktian secara medis. Jadi jawaban dari mengapa buah alpukat tidak boleh dicampur adalah karena diduga susu akan mengurangi manfaat dari buah alpukat. Semoga penjelasan diatas bermanfaat dan sampai jumpa.