Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Memilih Buah Alpukat Yang Bagus

Sebagai konsumen kita dituntut untuk menjadi konsumen yang cerdas agar tidak salah dalam membeli produk yang hendak kita beli, sama halnya ketika akan membeli buah alpukat, harus paham bagaimana memilih alpukat yang bagus.

Jangan sampai Anda membeli alpukat yang kualitasnya jelek misalnya dagingnya pahit, bagian dalamnya busuk dan lain-lain.


Oleh sebab itu penting untuk kita mengetahui tips memilih alpukat yang berkualitas. Simak tips memilih alpukat yang bagus :

Ciri-Ciri Alpukat Yang Bagus

1. Tidak Ada Cacat Pada Buah 
Bila ingin membeli buah alpukat yang bagus, pilihlah buah yang permukaan kulitnya tidak cacat, seperti ada sayatan dan menyok, hindari membeli alpukat yang ada lebam/memarnya. Sebab biasanya alpukat yang memarnya parah dagingnya akan busuk.

2. Kulit Buah Segar dan Mengkilap
Buah alpukat yang dipetik kondisi tua nanti ketika buah sudah matang daging buah akan segar dan bagus. Tetapi jika dipetik mudah daging akan terasa pahit walaupun sudah lembek bahkan buah tidak akan awet disimpan.


Ciri-ciri buah alpukat yang dipetik kondisi tua akan memiliki kulit yang mengkilap, dan segar. Hindari membeli buah yang kulit buahnya banyak kerutan dan tidak mengkilap.

Kesimpulannya : Pilihlah buah alpukat yang tanpa cacat di kulit buahnya, tidak mengerut, memiliki kulit yang mengkilap dan hindari buah yang penyok. Kalau bisa mintalah penjual untuk membelah alpukat yang hendak Anda beli agar makin yakin bahwa alpukat yang akan kita benar-benar berkualitas.

Sekian yang bisa admin bagikan tetang bagaimana memilih buah alpukat yang bagus semoga bermanfaat dan sampai jumpa.