Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Rasa Buah Alpukat

Saya suka buah alpukat, namun jika ditanya bagaimana rasanya? Hemm untuk menjawabnya saya masih bingung nih. Soalnya dikatakan manis ya tidak juga, mau dikatakan tawar ya tidak juga, jadi gimana ya jawabnya?

Mungkin buat sobat yang belum pernah makan buah alpukat akan merawa penasaran sehingga mampir ke artikel ini, bisa juga sobat yang kesini sudah pernah makan tapi ingin tahu aja definisi rasa buah alpukat.


Cara mengkonsumsi buah alpukat mempengaruhi rasa juga loh, kalau Saya biasanya mengkonsumsi buah alpukat dalam kondisi segar tanpa campuran, kadang suka dijadikan jus, dan kadang juga saya lumat dan dimasukkan gelas lalu dikasih gula, hemmm rasanya nikmat. Kembali lagi ketopi.

Jadi Gimana Rasanya Buah Alpukat Itu? 
Buah alpukat menurut saya memiliki rasa yang gurih tetapi tidak manis dan juga tidak tawar, punya aroma khas alpukat yang menambah kenikmatan buah ini. Cara makan buah alpukat favorit saya dengan menjusnya dan dicampur coklat atau susu lalu disajikan dalam kondisi dingin.


Kesimpulannya rasa buah alpukat itu enak buat saya, bisa jadi tidak enak untuk orang lain. Berhubung alpukat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, maka sebaiknya sobat belajar untuk menyukai buah ini.

Apabila sobat tidak doyan daging alpukat jika langsung dimakan segar, bisa diolah dulu. Misalnya di jus, dicampur gula dan lain-lain. Bisa juga liat beberapa resep di internet untuk mencari ide penyajian. Hindari penyajian dengan perlakuan suhu tinggi karena dapat menghilangkan atau merusak beberapa nutrisi di dalamnya.

Semoga penjelasan bagaimana rasa buah alpukat di atas bermanfaat untuk sobat para pembaca, yuk sama-sama jaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah-buahan yang sehat. Terimakasih dan sampai jumpa.